Home / Kegiatan / Sertifikat Terakreditasi Peingkat 3 Dewa Ruci dan Peringkat 3 Gelar

Sertifikat Terakreditasi Peingkat 3 Dewa Ruci dan Peringkat 3 Gelar

Dalam menjalankan fungsi akademiknya, civitas Akademika Institut Seni Indonesia Surakarta dituntut menghasilkan artikel ilmiah yang diharapkan mampu menembus jurnal jurnal bereputasi baik dalam negeri maupun luar negeri. pada tahun 2019, persisnya 26 September 2019, berita gembira datang dari jurnal di lingkup ISI Surakarta. Manakala Jurnal Dewa Ruci : Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni, dan Jurnal Gelar : Jurnal Seni Budaya telah ditetapkan sebagai jurnal ilmiah terakreditasi. Kedua Jurnal yang diterbitkan Institut Seni Indonesia Surakarta tersebut TERAKREDITASI PERINGKAT 3.

Hal ini berdasarkan pada Keputusan Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 28/KPT/2019. Untuk Jurnal Gelar Berlaku dari Volume 16 Nomor 1 tahun 2018 samapi Volume 20 nomor 1 tahun 2022. Sedangkan Jurnal Dewa Ruci berlaku dari Volume 13 nomor 1 tahun 2018 sampai Volume 17 nomor 1 tahun 2022.

Semoga dengan diterimanya akreditasi peringkat 3 tersebut dapat memberikan ruang sekaligus tantangan untuk para Civitas ISI Surakarta menghasilkan tulisan ilmiah yang lebih baik lagi. dan seiring harapan dan doa kelak jurnal ini bisa menembus peringkat 1 dan 2.

Donie Fadjar Kurniawan, S.S., M.Si., M.Hum
(Ka. UPT Penerbitan ISI Ska)

About LP2MP3M ISI Surakarta

Check Also

PPM SEBAGAI YURI PADA FESTIVAL KARAWITAN GAYA BANYUMAS DI PURWOKERTO

Darno, S.Sn., M.Sn. Dosen Karawitan ISI Surakarta saat kegiatan PPM sebagai Yuri pada Festival karawitan …